Panwaslu Menggelar Bimbingan Teknis Untuk PKD Dan PTPS Selama Dua Hari

LUTIM, BERITA KEC.MALILI – Panwaslu kecamatan, Malili kabupaten Lutim menggelar  bimbingan teknis ( Bimtek)  untuk pengawasan kelurahan / Desa ( PKD)  dan Pengawas Tempat  Pemungutan Suara ( PTPS)  jelang pilkada serentak 9 Desember 2020, di Kantor Camat Malili, 2/12/20.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai  tanggal 2 sampai tanggal 3  Desember, dengan jumlah peserta  83 orang PKD  dan PTPS,  karena mengingat sekarang masih dalam suasana pandemi,  peserta bimtek di bagi dua, untuk  gelombang pertama hari ini hanya di ikuti 39 peserta dan gelombang kedua 44 peserta.

Acara ini, resmi di buka oleh ketua panwascam Malili, Haryanto Hasan, selaku Divisi Hukum dan penyelesaian sengketa 

Haryanto, mengatakan tujuan dari pada bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada PKD dan PTPS, terkait mekanisme persiapan dan penghitungan suara dengan protokol kesehatan.

Dalam konteks pilkada serentak yang di gelar pada tahun 2020, pengawas pemilihan khususnya pengawas TPS, mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis,sebab pengawas TPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melaksanakan tugas tugas pengawasan.

Untuk itu semua pengawas TPS agar dalam menjalankan tugasnya memegang prinsip integritas serta menjaga marwah lembaga demi terciptanya pemilihan yang demokratis, bermartabat serta berkwalitas. lap, MS.

Kontak

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media