Lomba Bunga Male Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Di Luwu Timur

LUTIM, BERITA KEC.MALILI – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Luwu Timur melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Selasa (24/11/2020).

Semarak maulid tersebut dilaksanakan dengan lomba bunga male, dimana para peserta lomba menunjukkan karya masing-masing dalam menghias telur, selain menggunakan batang pisang dengan pernak-pernik menarik, juga ada yang menggunakan miniatur masjid dan miniatur lainnya.

Pantauan dilokasi, tampak ratusan hiasan male yang diikuti oleh OPD dan Kecamatan dinilain oleh tim juri.

Acara Peringatan Maulid Nabi SAW dihadiri Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas beserta istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, Ketua FKUB, Ardias Bara, Kemementrian Agama Luwu Timur dan jajaran, serta Kepala OPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Adapun tema yang diangkat tahun ini yakni “Meneladani Rasulullah Sesuai Kata dan Perbuatan, Merawat Persahabatan dan Menjaga Persaudaraan”.

Pjs. Bupati Luwu Timur saat membawakan sambutannya mengatakan, Nabi Muhammad SAW merupakan suri teladan yang baik dalam kehidupan kita sehari-hari. Beliau harus kita jadikan contoh agar kita bisa menjadi manusia terbaik di mata Allah SWT.

“Teladan Rasulullah SAW harus kita pedomani bukan hanya dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat, tapi di seluruh aspek kehidupan,” ujar Pjs. Bupati.

Salah satu akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam situasi saat ini ialah peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Pandemi global Covid-19 yang melanda kita semua tidak bisa dihadapi secara individual, tetapi memerlukan ikhtiar bersama untuk dapat menanganinya.

Kontak

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media